Minggu, 19 Juli 2015

KELUAR DARI ZONA NYAMAN #2

"Di masa awal perjuangan kita tak perlu malu melakukan pekerjaan yang terasa ' rendah'  atau kurang berkelas di mata kebanyakan orang. Diri kita perlu dilatih dari tahap nol dan mental kita perlu dibentuk dari situasi yang sangat menguji ketabahan."

Relakah Anda keluar dari zona nyaman supaya diri Anda  dan mental Anda bisa dilatih dan dibentuk...? Tak perlu malu jika ingin sukses,  dan tak semua kata kata orang harus di dengarkan.

Kita harus yakin bahwa kondisi akan berubah, dengan demikian pikiran kita akan terangsang untuk terus mencari jalan keluar.

Teringat kisah saya beberapa tahun silam, ketika saya nekad keluar dari zona nyaman  dengan membuat brosur foto copy-an dan saat mendapat cibiran pedas dari orang-orang karena terdekat,  katanya "logo udah bagus kok brosurnya foto copy sih, kan malu... gimana mau dapat klien kakap kalau brosurnya fotocopy?"

Saat itu saya hanya tersenyum dan mengatakan "justru dalam keadaan seperti ini akan saya buktikan bahwa dengan brosur fotocopy akan dapat klien kakap atas ijin Allah, itu baru kereen." Kayak ikan aja kakap gumanku dalam hati hehe.

Jujur saat itu saya sedang mengalami ujian dalam usaha, sehingga harus memulainya dari awal lagi, dengan modal yang minim namun dengan semangat yang supeeer besar.

Karena minim anggaran, saya pun mulai berkreasi dengan brosur foto copy dan gak tanggung-tanggung saya bikin brosurnya rangkap 9...hehehe. Lengkap dengan testimoni klien dan penjelasan tentang produk jasa yang saya jual.

Murah meriah,  namun hasilnya sangat fantastis hanya dengan bermodalkan brosur fotocopy sekali transaksi dengan klien bisa dapat  3juta, 5juta-10juta. Ini buat saya saat itu mah kereen. Dan uangnya saya investasikan lagi untuk belajar meningkatkan keilmuan saya sebagai profesional hipnoterapist  trainer, motivator, dan life coach.

Dan alhamdulillah ketika artikel ini saya tulis, saya sudah sangat bahagia dengan profesi dan penghasilan impian saya.

Sahabatku...,  jika belum ada jalan menuju pekerjaan impian, atau kita belum menemukan gambaran seperti apa pekerjaan impian kita, maka lakukanlah apa saja yang kita bisa dengan baik.

Karena itu membuat sel-sel tubuh kita belajar berinteraksi dengan kerja keras secara kreatif dalam arti yang konkret alias nyata.

Apakah Anda sudah melakukan pekerjaan Anda saat ini dengan sebaik-baiknya sambil terus belajar dan mencari celah menuju pekerjaan dan penghasilan impian sesuai passion Anda...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar