Senin, 13 Juli 2015

3RAHASIA PERCAYA DIRI

"Stop tinggal dibawah harapan, keluarlah dan lakukan sesuatu yang luarbiasa." (Wendy Wassertein)

Pernah ketemu orang yang sering ngeluh kurang percaya diri...?

Ssstt..Yuk kita intip 3rahasia menjadi lebih percaya diri.

1.PRACTICE
Kepercayaan diri terbentuk dari hasil latihan terus menerus. Jika kamu ingin lebih percaya diri dalam hal berbicara otomatis kamu harus banyak latihan berbicara, latihlah berbicara setiap hari di forum kecil misal keluarga atau teman, setelah sudah lancar di forum kecil, langsung uji nyali untuk berbicara didepan publik.

Begitu juga jika ingin percaya diri sebagai penulis, maka mulai detik ini kamu harus berlatih menulis setiap hari..iya setiap hari, semakin banyak berlatih inshaAllah kamu akan semakin percaya diri.

2. IMAJINASI (ngayal)
Ahaa...imajinasi adalah salah satu point yang paling aku suka untuk meningkatkan kepercayaan diri, nah loh kok malah suruh ngayal (imajinasi)..?

Karena pikiran bawah sadar gak bisa bedain mana kenyataan dan mana khayalan, jadi selalulah berimajinasi bahwa kamu sudah sangat percaya diri berbicara didepan siapapun, imajinasikam dengan jelas bagaimana cara kamu berbicara dan interaksi dengan orang yang kamu ajak bicara.

Lakukan imajinasi ini menjelang tidur malam atau baru bangun tidur saat gelombang otak sedang dalam kondisi rileks, atau di saat lagi ngelamun, bahkan lebih bagus lagi kamu siapkan waktu khusus 30-60menit untuk berimajinasi tentang kepercayaan diri yang kamu inginkan.

Kamu gak usah percaya, yang perlu kamu lakukan adalah praktekkan !

3.ROLE MODEL
Contoh (role model) ini sangat penting, kamu bisa mencontoh seorang idola atau tokoh dunia atau lokal yang kamu sukai, misalnya kamu suka presenter najwa sihab (mata najwa), maka usahakan sesering mungkin kamu lihat cara berbicara najwa sihab, dan gesture tubuhnya ketika berbicara seperti apa.

InshaAllah dengan memiliki role model yang jelas maka akan sangat efektif buat kamu mencontohnya,  sesering mungkin lihat di youtube atau di televisi dan masukkan role model tersebut dalam imajinasi kamu. Seakan-akan ketika kamu berbicara kamu adalah seorang Najwa Sihab yang sangat percaya diri.

Aku sendiri sebagai "Queen Of Hypno"  juga punya role model  dari mancanegara maupun lokal seperti  Igor Ledchowski, Tom silver,  Richard Blander, Romy Rafael,  Denny Darko dan tokoh-tokoh hypno lainnya.

Finally, Selamat menjadi pribadi percaya diri ya sahabat....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar