Selasa, 19 Mei 2015

KRITIK ITU BAIK, TAPI PAKE ADAB...



Sahabat    : "Hua..hua..hua...bencii..bemcii..bencii...."

Princess    : "Cup..cup..cup..loe kenapa Sist...?"

Sahabat     : "Gue abiz di kritik pedas di depan umum.." hua..hua...hua...#NangiisTambahKenceng

Princess     : "Iya dech terusin dulu aja nangisnya sampai loe lega, karena dengan nangis perasaan loe akan semakin nyaman dan plong,."
Nangis aja dulu, tar ya gue ambilin ember dulu buat nampung..hehe

Sahabat      : "Hiks..hiks..iya Princess gue sedih banget, secara gue seperti di permalukan di depan orang banyak, sampe berasa muka gue kebakar kayak ayam bakar Mas Mono." #TangisMulaiReda

Princess      : "Mau denger cerita gue gak...?"

Sahabat       : "Mau..mau pake banget Princess.."

Princess       : "Gue juga kemarin abiz di kritik cabe rawit merah oleh seseorang, loe tau khan cabe rawit pedesnya kayak apaan...?." hehe, waktu itu gue juga sama kayak loe langsung nangis kayak gitu, tapi gue nangisnya gak lama, hanya bentar untuk mengalirkan sampah emosi di jiwa gue aja, setelah itu cup gue berdiam diri diri sejenak, dan merenung karena mungkin gue juga banyak salahnya, dan hasil renungan itu emang maknyus banget, coz gue jadi nyadar bahwa guie juga banyak salahnya..."  #TuhKhanKebukaDechRahasiaGue..hehe

Sahabat     : "Oh gitu ya princess..."  #NganggukNgangguk

Princess     : "Kritik itu  sebenarnya adalah obat sukses loh buat kita, namun bagi yang mau kritik juga wajiib gunakan adab, karena mengkritik itu juga ada caranya, bukan asal main kritik aja, apalagi misalnya yang mengkritik itu aibnya banyak bener dan karyanya juga gada yang bagus tapi udah merasa sombong seakan-akan karyanya udah sangat bagus sehingga lupa diri dan membabi buta mengkritik orang secara frontal di depan orang banyak."

Sahabat      : "Iya bener tu Princess, kritik itu harusnya khan pake aturan ya, mbok kalau mau kritik tuh yang hindari tho di depan orang banyak, gue khan sampai malu berat serasa di telanjangin gitu di depan orang banyak..."

Princess     : " Iya atuh, karena daya tahan malu tiap orang khan berbeda, sehingga jika ingin mengkritik seseorang, sebaiknya one on one atau secara personal aja dan bukan malah di depan orang banyak, mending kalau yang mengkritik udah kereen karyanya, lah kalau karyanya juga ga bagus, pastinya semuuut jua ketawa kaleee...hehehe  #CurcolNieYee

"Nah, yang harus kita lakukan setelah di krtik adalah, berdiam diri sebentar untuk introspeksi diri, karena pasti kita juga banyak salahnya sampai di kritik kayak gitu, kalaupun harus nangis ya nangis aja,,  setelah nangis langsung dech maafkan, maafin demi kesehatan kita, biar ga numpuk sampah emosi dalam jiwa kita dengan samapah-sampah ga penting."


Sahabat    : "Alhamdulillah makasih banyak ya Princess, loe udah tenangin gue, sekarang gue udah tenang dan akan memaafkan orang tersebut, gue mau sehat dan bahagia, jadi gamau dunk nyimpan sampah emosi dalam jiwa gue, sekali lagi thanks a lot ya Princess cantik."  #TersenyumCeriaSambilMelukPrincess

Princess     : "Iya sama-sama Sist, semoga manfaat buat loe  dan gue.."aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar