Kamis, 21 Mei 2015

DI TIPU...?? ALHAMDULILLAH DAPAT GANTI RATUSAN KALI LIPAT..:)




Client      : "Saya sedih banget Princess, sangat sedih sekali.."

Princess   : "Coba ceritakan apa yang membuat anda sedih banget seperti itu..?."

Client       : "Saya abiz di tipu Princess , bahkan saya di tipu oleh orang terdekat saya.."

Princess    : "Sekarang apa yang anda inginkan...?." Jika di buat skala kesedihan anda anda di angka berapa..? Jika angka 1 tidak sedih sama sekali dan 10 sangat sedih banget.

Client       : "Saya sedihnya di angka 10 Princess.."

Princess    : "Menurut anda harta anda yang di tipu orang itu adalah harta darimana...?.'

Client        : " Harta hasil kerja keras saya Princess..".Saya susah payah kerja dan kemudian di tipu dengan kejam oleh orang terdekat saya..hiks hiks...

Princess     : "Sebenarnya seluruh harta benda di dunia ini adalah milik Allah, tapi kita sering merasa bahwa harta itu adalah harta milik kita pribadi, karena kita merasa kitalah yang telah kerja keras peras keringat, sedikit cerita saya juga pernah mengalami hal yang sama dengan anda.

Client        : "Oya..? apakah benar Princess juga pernah di tipu dan di tipu oleh orang terdekat..?."

Princess     : "Yupz, bener banget saya pernah juga di tipu bahkan oleh orang yang sangat dekat dengan saya, awalnya saya juga sedih dan gak bisa nerima. Tapi kemudianj saya merenung dan banyak introspreksi diri, mungkin semua ini terjadi karena mungkin saya juga dulu pernah melakukan kelalaian terhadap orang lain. dan sekarang Allah memberi saya pelajaran dengan cara di tipu seperti itu. Akhirnya saya pun sadar dan bahkan lebih banyak mendekat sama Allah dengan cara banyak bertobat.

Dan Alhamdulillah eng ing eng..setelah saya lebih banyak introspeksi diri dan banyak bertobat sama Allah, Allah kemudian beri ganti dengan ganti yang lebih banyak bahkan beratus kali lipat gantinya.

Client        : "MasyaAllah..benarkah itu Princess..?." Tapi bagaimana Princess bisa seikhlas itu menyikapi penipuan itu...?

Princess     ; "Karena kalau tidak ikhlas sama aja dengan menantang Allah, ketika mengalami kejadian gak enak seperti itu memang sebaiknya kita perlu menyepi dan merenung alias introspeksi diri, nanti akan terlihat bahwa sebenarnya itu terjadi bisa jadi karena memang kesalahan kita di masa lalu. Jika kita sibuk menyalahkan orang yang menipu atau sibuk mencari kambing putih,  maka yang terjadi kita akan semakin stres dan semakin gak bisa melihat hikmah di balik penipuan itu.

Client        : "Alhamdulillah Princess, hati saya sekarang lebih lega mendengar pencerahan dari Princess, padahal sebelum kesini, saya sangat sediiih banget karena saya juga sangat perlu uang tersebut. Tapii sekarang hati saya lebih plong, dan akan mengikuti saran princess untuk lebih banyak introspkesi diri dan banyak bertobat sama Allah, semoga uang saya juga segera kembali berkali lipat seperti yang pernah Princess alami.

Princess     : "Syukur alhamdulillah jika demikian, semoga semakin baik ya ke depannya, dan yakinlah bahwa Allah akan ganti dengan ratusan kali lipat, percaya dech sama janji Allah, janji Allah itu sangat pasti looh." Btw sekarang kesedihannya sudah di angka berapa...?

Client         : "Hhhmmh..sedihnya sekarang udah sisa di angka 3 Princess, terima kasih banyak ya Princess atas pencerahannya."

Princess      : "Iya sama-sama, anda sangat hebat dari angka 10 bisa langsung turun ke angka 3, anda sangat luar biasa, keinginan untuk semakin sukses sangat luar biasa, karena nyatanya anda segera ingin introspeksi diri dan ingin segera bertobat sama Allah.

Kisah Nyata di atas semoga bisa jadi pelajaran hidup buat saya dan para pembaca Blog Diary Princess Amanda ini.

Sampai ketemu lagi di cerita-cerita selanjutnya ya sahabat...:)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar